Anak anda korban bully? WAJIB BACA INI!


Dalam film Power Rangers 2017 ini saya tertatrik ke satu scene awalnya saat di kelas. Saat itu Jason (ranger merah)🏼 dan billy (ranger biru) belum saling kenal dan belum tau kalau nantinya akan terpilih menjadi ranger. Jason merupakan anak baru di kelas tersebut dan Billy adalah anak culun di kelas itu. Billy sepertinya sering jadi objek bullying.
.
Saat itu ada seorang anak, teman sekelas Billy dan Jason yang mendekati Billy, ya intinya pengen gangguin (di setiap kelas biasanya ada tipe anak yang sok berkuasa, hehehe)
.
Jason yang awalnya cuek dengan kejadian itu, lama-lama sebel karena melihat pensil Billy dipatahkan oleh teman yang sok berkuasa tadi.
.
Plak!!!! Seketika, Jason memukul wajah anak tersebut
.
Dalam hati saya dan Bubu Baba, "Keren Nih..., Program Kids Self Defense nya jalan". Seketika kami bilang ke Baba, *"Hebat, bagus itu....kalau ada yang jahat kita boleh ngelawan, hebat itu!"* (kami sambil mengacungkan jempol, karena Baba pola komunikasinya Kinestetik)
.
Scene itu diakhiri dengan ucapan terima kasih Billy kepada Jason dan perkenalan. Jasonpun diundang Billy ke rumah, yang ternyata adalah *Anak Autis dengan potensi kemampuan IT yang keren* (Karena berhasil meng-HACK alat di kaki Jason, karena dia sedang menjalani hukuman Tahanan rumah)
.
Saya harap, tidak lagi ada sabotase pikiran dari orang tua kepada anak dan akhirnya terprogram dalam perilaku anak yang ketika dia mendapati atau melihat kejadian bullying, dia tidak berani bertindak dan hanya mampu berkata, "Ah...biarin aja, biar nanti Tuhan yang bales".